Stay Tune... Only On 95.70 GeNJ RADIO SURYA MUSIK PERSADA

Selasa, 03 Februari 2009

Daftar Kebiasaan Buruk yang dapat Membuat Cepat Tua


Kebiasaan jelek yang sering kita lakukan tanpa disadari dapat membuat kerutan-kerutan di wajah kita, berikut beberapa daftar kebiasaan buruk yang harus anda hindari jika tidak ingin mengalami penuaan dini di wajah.Kebiasaan Mengerutkan Kening

Sering mengerutkan kening ketika berpikir, lebih baik segera hentikan kebiasan tersebut, karena terlalu sering mengkerutkan kening dapat membuat kerutan permanen tanpa anda sadari.

Mengosok-gosok Mata

Selain dapat membuat mata anda iritasi, sering melakukan kebiasaan tersebut dapat merusak jaringan di kelopak mata sehingga kulit mata menjadi lebih cepat tua.

Mengerutkan Bibir

Kebiasaan satu ini sering kita lakukan tanpa sadar ketika membaca atau berpikir juga saat anda merokok, terlalu sering melakukan hal ini dapat menyebabkan garis-garis penuaan permanen di sekitar mulut anda.

Tidak Melindungi Mata disaat Terik Matahari

Ketika kita berada di tengah terik matahari, secara tidak kita sadari mata kita akan menyipit menghadapi terang sinar matahari. kebiasaan ini dapat memperdalam garis-garis penuaan di sekitar mata. Maka gunakan kacamata hitam jika anda sering berada di tengah terik siang hari, selain itu kacamata hitam juga dapat mencegah pembentukan katarak.

Bertopang dagu

Sering bertopang dagu ketika menonton atau membaca? jika kebiasaan ini dilakukan dalam waktu cukup lama dan sering, dapat mempengaruhi gigi dan garis rahang.

Membuang ingus terlalu keras

Ketika mengalami flu, jangan menggosok hidung dan membuang ingus terlalu keras, selain dapat menyebabkan iritasi hal ini juga dapat membuat kulit kehilangan serat lembut epidermis dan menyebabkan kerutan prematur.

Sumber Kompas

Tidak ada komentar: