Stay Tune... Only On 95.70 GeNJ RADIO SURYA MUSIK PERSADA

Selasa, 10 Maret 2009

Anne Hathaway, Sukses Karena Mencintai Akting


Bukti awal sukses Anne Hathaway di dunia akting adalah saat berperan sebagai putri dalam film The Princess Diaries. Film keluaran tahun 2001 tersebut mampu membuat cewek satu-satunya di keluarganya ini menjadi idola remaja di Amerika bahkan di dunia. Ya, dia adalah seorang putri yang cantik, bersahaja, kalem dan tentu saja memiliki kemampuan akting yang baik. Tak pelak, dirinya kerap dijadikan contoh atau panutan oleh banyak remaja AS kala itu.

Mengapa Anne bisa sukses di usia muda? Mungkin ketekunan dan keseriusan menjadi jawaban yang paling tepat. Dia memberikan hatinya untuk berakting, dan itulah hal yang paling besar efeknya.”Saya sangat senang untuk belajar karakter-karakter baru dalam diri saya, dan bagaimana bisa bernafas dengan karakter tersebut yang tentunya berbeda dalam masing-masing karakternya,” jelas Anne tentang cintanya kepada seni peran.



Bermodalkan keyakinan hati dan kemampuan akting kuat, menjadikannya bintang muda Hollywood yang bersinar. Anne lahir di Brooklyn pada 12 November 1982 dengan nama lahir Anne Jacqueline Hathaway. Ayahnya Gerard Hathaway seorang pengacara, dan sang ibu Kate McCauley adalah seorang aktris. "Ibu saya adalah seorang aktris, jadi saya pikir dia adalahsatu-satunya orang yang membuat saya tertarik untuk terjun ke dunia akting," ujar Anne yang mengatakan bahwa dari sang ibulah keinginannya untuk berakting muncul.

Tumbuh besar di New Jersey bersama dua saudara laki-lakinya, bakat Anne sesungguhnya telah ditunjukkan saat masih di bangku TK. Saat itu bisa dibilang, kecerdasan Anne berada di atas rata-rata anak sebayanya. Lantaran menyukai akting, membuat Anne sering ikut dalam berbagai pagelaran drama di sekolah."Saya memang selalu jatuh cinta kepada akting," jelas Anne.

Berkat perannya dalam pementasan sekolah yang berjudul Once Upon a Mattress, Anne didominasikan menjadi New Jersey Rising Star untuk kategori aktris anak sekolah, oleh komunitas teater disana. Bakat akting Anne kian terasah ketika dia diterima sebagai anggota di Barrow Group Theater Company, sekaligus menjadi aktris termuda yang pernah diterima klub itu.

Namun usia muda cukup menyulitkannya. Pasalnya, jarang sekali ada peran di Broadway yang sesuai dengan usianya saat itu. Akhirnya Anne memutuskan untuk cabut ke serial televisi. Saat itu, kemampuan panggung teater Anne mampu memikat produser serial televisi Get Real di jaringan televisi Fox.

Karir Anne di layar kaca mulai melesat. Tak lama setelah itu dia ditawari bermain dalam film The Other Side Of Heaven pada tahun 2000. Dasar mujur, belum lagi film The Other Side Of Heaven dimulai dia diajak audisi untuk film The Princess Diaries.

Tidak ada komentar: