Stay Tune... Only On 95.70 GeNJ RADIO SURYA MUSIK PERSADA

Selasa, 10 Maret 2009

Andy’s Corner 2


Judul Buku : Andy’s Corner 2
Penulis : Andy F. Noya
Penerbit : Bentang Pustaka
Jumlah Halaman : x + 208 halaman
Harga : Rp. 69.000

Kick Andy episode Lentera Jiwa merupakan salah satu episode yang berhasil menuai banyak komentar. Setelah penayangannya, ternyata ada begitu banyak orang yang mengaku baru menemukan lentera jiwanya, atau mereka yang akhirnya mulai berpikir ulang tentang apa yang selama ini telah dilakukannya.

Respon masyarakat terhadap episode ini memang termasuk yang luar biasa, tidak hanya melalui komentar di situs kickandy.com. Bahkan sinopsis yang dimuat dalam halaman depan situs kickandy.com, beredar luas dibeberapa milis. Entah siapa yang memulainya atau darimana asalnya. Melihat respon yang demikian banyak, sang host, Andy F. Noya bahkan merasa perlu menuliskan jawaban sebagai bentuk respon dari para penonton Kick Andy. “Saya juga ingin mengikuti ‘lentera jiwa’ saya. Memilih arah sesuai panggilan hati. Saya ingin berdiri sendiri”, tulis Andy dalam salah satu tulisannya yang diberi judul Lentera Jiwa. Jawaban ini mungkin salah satu cara Andy untuk menanggapi bergitu banyak respon masyarakat tentang episode Lentera Jiwa.



Sejak awal Andy’s Corner memang menjadi sebuah tulisan yang ditujukan untuk menjawab berbagai pertanyaan para penonton Kick Andy terkait topik-topik yang ditayangkan. Bukan itu saja, tidak dapat dipugkiri kalau tulisan dalam Andy’s Corner merupakan gambaran kehidupan sang host itu sendiri. Pembaca mungkin akan berdecak saat membacanya karena tidak akan mengira, betapa kayanya pengalaman yang ditulis. Atau sebenarnya kita sendiri yang sering lupa kalau pengalaman sekecil apapun akan menjadi berharga tergantung bagaimana kita memaknainya.

Berbeda dengan buku pertamanya, Andy’s Corner 2 kali ini dihadirkan dengan lebih berwarna. Ilustrasi yang disajikan dalam setiap tulisan, tampaknya memang sengaja dibuat untuk mengimbangi setiap cerita yang ditampilkan. Masih dengan kesan sebagai buku saku, Andy’s Corner tampaknya mencoba dihadirkan seringan mungkin agar para pembacanya dapat membaca tanpa mengerutkan kening. Mencontek dari motto tayangan Kick Andy, Andy’s Corner 2 ingin mengajak para pembacanya untuk membaca dengan hati. Memaknai pengalaman, tampaknya menjadi titik berat Andy dalam tulisannya di Andy’s Corner, yang diluncurkan pada ulang tahun ke-3 Kick Andy.

Tidak ada komentar: